Wujudkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, PLNE Melaksanakan Entry Meeting Assessment GCG tahun 2020

admin_humas, 17 Feb 2021



Jakarta - Sebagai wujud komitmen dalam mendukung penerapan Good Corporate Governance (GCG) di linkungan perusahaan, PLN Enjiniring melaksanakan Entry Meeting Assessment GCG tahun 2020 secara virtual pada Rabu (17/02).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pemegang Saham PLN Enjiniring, yang diwakilkan oleh Noesita Indriani selaku Executive Vice President Portfolio Management PT PLN (Persero), Samono selaku Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta beserta Tim, Jajaran Dewan Komisaris PLN Enjiniring, Jajaran Direksi PLN Enjiniring serta Tim Assessment PLN Enjiniring.

Tata Kelola Perusahaan Yang Baik atau GCG adalah struktur dan mekanisme yang mengatur pengelolaan perusahaan sehingga menghasilkan nilai ekonomi jangka panjang yang berkesinambungan bagi para pemegang saham maupun pemangku kepentingan. Penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dapat berkontribusi dalam peningkatan kinerja perusahaan. Pemahaman ini mendasari komitmen PLN Enjiniring untuk senantiasa menegakkan penerapan GCG dalam setiap jenjang organisasi dan kegiatan operasionalnya.

Assessment GCG merupakan salah satu wujud komitmen dari PLN Enjiniring dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di perusahaan. Pada tahun 2020 PLN Enjiniring telah melakukan Self Assessment GCG periode tahun 2019 dan mendapatkan skor sebesar 90.09 dengan Predikat "SANGAT BAIK".

"Kami berharap dalam Assessment GCG tahun 2020 yang dilakukan oleh Tim Assessment BPKP Provinsi DKI Jakarta pada PLN Enjiniring dapat mencapai skor yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, mengingat kiprah PLN Enjiniring yang selalu berusaha berkembang kearah yang lebih baik serta selalu bersungguh-sungguh menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik agar perusahaan berkembang sesuai dengan kaidah-kaidah GCG yang berlaku." pungkas Direktur Utama PLN Enjiniring, Hernadi Buhron.

Melalui kegiatan Entry Meeting Assessment GCG tahun 2020, PLN Enjiniring siap untuk mengawali tahapan assessment GCG PLN Enjiniring tahun 2020 serta akan terus memastikan agar implementasi GCG di perusahaan dapat terlaksana dengan baik.

    Komentar

    Sedang mengirim