PLNE Telah Menerapkan ISO 37001: 2016

admin_humas, 08 Mar 2021


Berdasarkan Sertifikasi yang dilakukan sesuai prosedur audit serta tunduk pada audit pengawasan berkala, PLN Enjiniring resmi menetapkan dan menerapkan Sistem Manajemen sesuai Standar ISO 37001: 2016 "Sistem Manajemen Anti Penyuapan" untuk Proses Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan perusahaan.

Adapun sertifikat tersebut resmi terbit terhitung mulai tanggal 26 Februari 2021 dan berlaku sampai dengan 25 Februari 2024.

Hal ini selaras dengan Komitmen Manajemen dari Direksi dan Dewan Komisaris PLN Enjiniring untuk mewujudkan perusahaan yang bersih dan berintegritas sebagai upaya pencegahan korupsi. Adapun komitmen tersebut diantaranya yakni:

  1. Menjalankan usaha dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan berpegang teguh pada pedoman Good Corporate Governance (GCG), Board Manual dan prinsip 4 NO's yaitu: No Bribery (tidak boleh ada suap menyuap dan pemerasan); No Kickback (tidak boleh ada komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya); No Gift (tidak boleh ada hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku); No Luxurious Hospitality (tidak boleh ada penyambutan dan jamuan yang berlebihan).
  2. Selalu berupaya meningkatkan  dan memperbaiki setiap proses bisnis agar sejalan dengan prinsip-prinsip GCG, pedoman perilaku dan etika bisnis perusahaan.
  3. Menjalankan prinsip zero tolerance terhadap tindakan yang berkaitan dengan pelanggaran peraturan perundang-undangan.
  4. Tidak memperkenankan Insan PT PLN Enjiniring dan stakeholder perusahaan untuk melanggar kode etik perusahaan dan prinsip 4 NO’s yang berkaitan dengan tugasnya di  PT PLN Enjiniring.
  5. Menghindari konflik kepentingan dan mengelola setiap konflik kepentingan yang menimbulkan risiko fraud.
  6. Mengajak Insan PT PLN Enjiniring dan stakeholder untuk selalu menerapkan prinsip 4 NO’s dan pembangunan bisnis yang berintegritas di PT PLN Enjiniring.
  7. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Komitmen Manajemen Anti Penyuapan dan setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  8. Bersedia mematuhi dan melaksanakan Komitmen Manajemen Anti Penyuapan dengan sungguh-sungguh.

Komitmen tersebut merupakan langkah awal nyata keseriusan Manajemen dalam mewujudkan PLN Enjiniring yang bersih dari segala tindakan fraud.

PLNE Berakhlak, Andal, Terbaik!

    Komentar

    Sedang mengirim