PLNE Rampungkan Proyek PLTS Sebira

admin_humas, 31 Aug 2020


Turut tingkatkan rasio elektrifikasi di perbatasan, PLNE selesaikan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Sebira 400 kWp dengan 900 kWh Baterai.

PLTS Sebira adalah satu dari beberapa proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) yang terletak di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Proyek yang merupakan implementasi kerjasama antara PLN Distribusi Jakarta Raya, Pemerintah Daerah Jakarta serta PLNE tersebut dikerjakan dalam waktu yang singkat dan akan beroperasi dalam kurun waktu dekat.


Pada proyek ini, PLNE berkontribusi dalam pekerjaan desain, persiapan dokumen lelang, lelang, finalisasi desain dan konstruksi PLTS.

Adapun proyek tersebut digarap sebagai upaya mengurangi penggunaan bahan bakar Diesel (PLTD) dan penambahan jam nyala listrik masyarakat sekitar pulau agar masyarakat mampu menikmati listrik PLN selama 24 jam.

Walaupun proyek dikerjakan ditengah pandemi, hal tersebut tidak melunturkan komitmen dan semangat PLNE untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Indonesia "Masa PSBB bukan halangan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di daerah perbatasan, mengurangi ketergantungan bahan bakar diesel (PLTD) dan meningkatkan rasio energi terbarukan" ujar Project Team Leader PLTS PLNE, Kadek Fendy Sutrisna.

Melalui proyek PLTS Sebira dan beberapa proyek PLTS lain yang tersebar di seluruh Indonesia, PLNE akan terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan konsultan dan engineering yang terpercaya di Indonesia di bidang EBT terkhusus PLTS.

    Komentar

    Sedang mengirim