PLNE ikuti PLN International Conference and LIKE 2019

admin_humas, 23 Oct 2019


Yogyakarta – Dalam upaya berkontribusi pada acara PLN International Conference & Learning, Innovation, Knowledge and Exhibition (LIKE) 2019, PT PLN Enjiniring mengirimkan kandidat terbaik untuk mengikuti acara tersebut yang diselenggarakan pada 21-24 Oktober di Hyatt Regency Yogyakarta.

Acara yang mengusung tema “Technology and Policy in Energy and Electric Power” tersebut diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Pusat Penelitian dan Pengembangan (PUSLITBANG) yang bekerjasama dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) dan Scientific Committee yang berasal dari UI, ITB, UGM, UNDIP dan ITS.

Pada pelaksanaannya, acara tersebut disambut langsung oleh General Manager (GM) PLN PUSLITBANG,Bagus Setiawan, dan diikuti oleh seluruh insan PLN Group dan Mitra Kerja PLN lainnya. Pada konferensi tersebut juga dihadiri oleh 116 peneliti bidang kebijakan dan teknologi energi dari 8 negara ternama, seperti Australia, Malaysia, Taiwan, Jerman, China, Thailand, Amerika dan Vietnam.

Kompetisi karya inovasi juga dihadirkan oleh PLN sebagai wadah untuk unit-unit PLN dan Anak Perusahaan. Ada sebanyak 328 inovasi yang telah diajukan dan telah terpilih 26 inovasi yang akan dilombakan dalam LIKE pada 5 cabang inovasi yakni pembangkitan, transmisi, distribusi, technical supporting dan non-technical supporting.