Peresmian Virtual PLTS Pulau Sebira

admin_humas, 25 Nov 2020


Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Sebira di Kepulauan Seribu pada Rabu (25/11).

PLTS yang merupakan PLTS hybrid terbesar di Provinsi DKI Jakarta tersebut merupakan salah satu proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dikerjakan oleh PLN Enjiniring. Pada proyek PLTS Sebira, PLN Enjiniring dipercaya dalam Pekerjaan Pendampingan Pengadaan, Jasa Pengawasan Konstruksi, Supervisi dan Design Review Pembagunan PLTS 400 kWp Pulau Sebira.

Anies Baswedan selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta berharap dengan adanya pasokan listrik di Pulau Sebira melalui PLTS dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Kita berharap adanya pasokan listrik yang stabil melalui PLTS bisa menjadi hulunya peningkatan produktivitas masyarakat, sehingga listrik akan mengangkat taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan warga Kepulauan Seribu" pungkasnya.

Melalui proyek PLTS Sebira dan beberapa proyek PLTS lain yang tersebar di seluruh Indonesia, PLN Enjiniring akan terus berkomitmen untuk menjadi perusahaan konsultan enjiniring yang terpercaya di Indonesia salah satunya di bidang EBT.

    Komentar

    Sedang mengirim