Pengumuman Pra Kualifikasi Kajian Jasa Konsultasi Permasalahan Dan Solusi PT CPSI

admin_plne, 05 Apr 2021

Dalam Rangka Pengadaan Pekerjaan Jasa Konsultansi kajian transformasi Bisnis PT CPSI dalam rangka Going Concern Terkait Permasalahan dan Solusi PT CPSI, dengan ini PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLNE) mengundang perusahaan yang memiliki kemampuan dan pengalaman dibidang pekerjaan tersebut untuk mengajukan minatnya dalam penyediaan sebagai berikut :

Nama Pengadaan :

 

  Jangka Waktu :

 

 Lingkup Pekerjaan :

 























 Kualifikasi Perusahaan

 


Pengadaan Pekerjaan Jasa Konsultansi kajian transformasi Bisnis PT CPSI dalam rangka Going Concern Terkait Permasalahan dan Solusi PT CPSI

 60 hari kalender sejak surat perjanjian/kontrak ditandatangani oleh Kedua Belah Pihak

 1. Brainstorming terkait dengan permasalahan serta alternatif yang memungkinkan dengan melihat objective value sesuai dengan perspektif pemegang saham dan stakeholder.

2. Membuat due diligent terkait dengan nilai saham baik yang dimiliki oleh PLNE dan CGS (Book Value maupun Market Value) ditunjang dengan data terkait dengan apparaisal asset pabrik dan laporan keuangan CPSI dalam bentuk laporan KJPP.

3. Menyusun kajian management strategic terkait transformasi bisnis CPSI yang komprehensif dengan mempertimbangkan potensi bisnis baru dan pasar lama, melakukan proyeksi beban Usaha termasuk tetapi tidak terbatas pada COGS dan OPEX, proyeksi keuangan dan operasi CPSI.

4. Dalam membuat proyeksi keuangan tersebut di atas, Advisor diminta untuk membuat beberapa kombinasi stream bisnis line yang paling memungkinkan terjadi dan optimal bagi proyeksi keuangan dan operasi tiap produk baru dan lama yang akan dikonsolidasikan ke proyeksi keuangan CPSI sehingga dihasilkan opsi – opsi dan batasan – batasan serta pengelompokan opsi mana yang tidak layak, going concern dan layak untuk dilanjutkan sebagai bahan negosiasi dengan pemegang saham mayoritas.

5. Menyusun opsi – opsi terkait business strategy dan potensi diversifikasi (varian produk) atau intensifikasi (perluasan pasar) bisnis PT CPSI yang terbaik bagi PLN group, sehingga dapat meningkatkan value serta peran dan manfaat bagi PLN group secara optimal baik aspek bisnis, keuangan dan legalitas (benefit analysis bagi PLN Group).

6. Kajian tersebut juga termasuk advise atas alternatif pasar dan produk yang dapat dikembangkan oleh CPSI sesuai koridor yang ditetapkan oleh PLNE dan PLN terhadap CPSI dalam PLN Transformasi.

7. Menganalisis dengan metode PESTEL, SWOT Matrix dan Five Forces Porter serta metode yang diperlukan untuk mengetahui potensi Pengembangan pabrik yang diperlukan untuk sustainability CPSI.

8. Menyusun plan action sesuai tata kelola perusahaan yang baik termasuk proyeksi anggaran investasi yang diperlukan dan rencana kinerja perseroan sesuai umur investasi yang diproyeksikan, termasuk mereview dan mengusulkan perubahan lingkup usaha dan bagan Organisasi AD/ART serta Basic Communication terkait dengan pengelolaan bisnis yang baru dan lama CPSI.

9. Dalam penyusunan plan action tersebut telah memperhitungkan dampak pada kontrak-kontrak existing serta menyusun functional strategic untuk tahapan implementasi termasuk Analisa RASCI dan time schedule secara institusi serta stakeholder terkait.

10. Menyusun strategi restrukturisasi jangka pendek dan panjang seperti tidak terbatas pada stand still fasilitas pinjaman existing.

11. Membuat kajian potensi investor baru serta mempersiapkan global potential investor short list yang dapat berkontribusi baik dalam teknologi transfer maupun pasar termasuk action plan terkait dengan proses pemilihan calon investor sesuai dengan peraturan yang berlaku di lingkungan PLN dan PLNE.

12. Memberikan analisis dan advisory yang dibutuhkan oleh manajemen PLN Group dalam rangka pertimbangan untuk pengambilan keputusan baik pada PLN maupun di PLNE.

13. Dalam menjalankan tugasnya, Konsultan diharapkan untuk melakukan Full Disclosure kondisi keuangan dan legal CPSI kepada PLN Group dan tidak men-disclose / expose kondisi internal CPSI kepada pihak luar

 1. memiliki perizinan sesuai dengan bidang Jasa Konsultansi

2. memiliki akta pendirian perusahaan berikut perubahannya

3. telah memenuhi kewajiban perpajakan sekurang-kurangnya 3 bulan terakhir

4. tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit/bangkrut, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan/atau Direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana

5. tidak masuk dalam daftar hitam/blacklist di lingkungan PLN Group dan perusahaan/instansi lainnya.

6. memiliki kemampuan menyediakan fasilitas dan peralatan serta personil/tenaga ahli yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan termasuk pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

7. Mempunyai Laporan keuangan

 

Pendaftaran dilakukan pada tanggal 5 April 2021 s/d 7 April 2021 pukul 08.00 s/d 16.00 WIB, calon penyedia dapat Jasa dapat mendaftar dan mengambil dokumen kualifikasi dengan cara membeli dokumen kualifikasi sebesar 500.000 dan disetorkan ke no rekening 126-000-2250-453 (Bank Mandiri) a.n PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring dan dilanjutkan dengan melakukan konfirmasi dengan mengirimkan bukti transfer ke alamat pelaksanapengadaan@plne.co.id 

DOWNLOAD FILE

    Komentar

    Sedang mengirim