Pencapaian Zero Accident 200.000 Man Hours CNG Plant Bangkanai, Direksi Beri Penghargaan ke Karyawan

admin_humas, 22 Apr 2019


Sebagai wujud apresiasi kepada karyawan dalam menjalankan pekerjaan di site CNG Plant Bangkanai, Direksi PT PLN Enjiniring memberi penghargaan kepada karyawan di site, Senin (22/04).

Penghargaan tersebut diberikan lantaran selama 200.000 jam beroperasi, PT PLN Enjiniring mendapati zero accident, baik dalam lingkungan kerja di site maupun masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan zero accident tersebut, Hernadi Buhron selaku Direktur Utama PT PLN Enjiniring sangat megapresiasi dengan kondisi di lapangan. Mengingat kesadaran karyawan dalam memperhatikan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), seperti selalu mengenakan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bekerja, selalu waspada dalam pengamanan di lapangan kerja, serta membatasi penggunaan alat komunikasi yang tentunya dapat mempengaruhi aspek K3 itu sendiri.

Adapun penghargaan yang diberikan Direksi kepada karyawan juga cukup beragam, seperti pemberian jaket zero accident kepada seluruh karyawan di CNG Plant Bangkanai, pemberian hadiah berupa barang elektronik kepada 5 pegawai terbaik yang dinilai dari aspek disiplin, kesiapan, serta attitude dalam K3 itu sendiri. Serta penghargaan lainnya yang difungsikan untuk mendukung aspek K3 dalam pekerjaan.


Selain memberikan penghargaan kepada karyawan, Direksi juga mengadakan diskusi serta arahan terkait K3 dengan karyawan di site dengan harapan bisa menjadi sarana komunikasi yang baik antara Direksi dan karyawan yang ada di lingkungan proyek PT PLN Enjiniring nantinya.

Ikut turut hadir dalam kunjungan di site, Ibrahim selaku Manajer Senior Pengusahaan PT PLN Enjiniring berharap agar karyawan di site CNG Plant Bangkanai dapat mengaplikasikan kerja tanpa adanya kecelakaan kerja.

“Kembali pada kondisi sekarang, harapannya PLN Enjiniring atau teman-teman di lapangan dapat mengaplikasikan kerja tanpa adanya kecelakaan kerja, bisa sigap dan tambah paham mengenai K3” kata Ibrahim.

Disamping untuk mendukung aspek K3, PLN Enjiniring juga telah memberi fasilitas kepada karyawan di site, seperti fasilitas kesehatan agar kewaspadaan terkait kecelakaan kerja juga dapat terjamin.

Melalui kegiatan seperti ini juga, Direksi juga berharap agar karyawan di site bisa lebih semangat dalam emnjalani pekerjaan serta mampu memberikan yang terbaik, baik bagi PLN Enjiniring maupun Indonesia itu sendiri. 

    Komentar

    Sedang mengirim