Pembukaan Penyelenggaraan Program Percepatan Pengembangan Kompetensi Enjiniring Design PT PLNE

admin_humas1, 24 Jun 2019



Jakarta – Direksi PT PLN Enjiniring menghadiri acara Pembukaan Pengembangan Program Percepatan Kompetensi Enjiniring Design yang diadakan oleh STT PLN pada Senin (24/06) di kampus STT PLN. Acara ini merupakan langkah awal pengembangan setelah diadakannya perjanjian kerja sama antara PLN Enjiniring dengan STT PLN.


Rangkaian acara dibuka dengan penandatanganan Berita Acara siswa Prajabatan oleh Direktur Utama PT PLN Enjiniring dan Ketua Sekolah Tinggi Teknik PLN, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis yang diwakili oleh Erliansyah Nur Muhammad dan sambutan oleh Direktur Utama PT PLN Enjiniring yang sekaligus meresmikan program percepatan kompetensi enjiniring.




Sebanyak 131 peserta yang merupakan siswa OJT dititipkan kepada STT PLN dalam program Pengembangan Percepatan Kompetensi Enjiniring Design. Rencananya, akan terdapat 32 pertemuan yang terdiri dari 4 sesi per pertemuan sehingga total keseluruhan pertemuan adalah 124 sesi. Pertemuan ini akan diadakan setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.40 WIB di Kampus Sekolah Tinggi Teknik PLN.








Dalam pidato sambutannya, Direktur Utama PLN Enjiniring, Hernadi Buhron, menyampaikan optimisme terhadap program ini. Diharapkan dengan berjalannya program ini, maka kompetensi enjinir-enjinir baru PLNE akan semakin unggul dalam persiapan memasuki Detail Engineering Design (DED).


Ketua Sekolah Tinggi Teknik PLN, Prof. Dr. Iwa Garniwa membuka sesi ini dengan merangsang pemikiran para peserta untuk berpikir lebih kritis terkait isu-isu ketenagalistrikan di Indonesia. Dengan menumbuhkan pemikiran kritis ini diharapkan enjinir-enjinir muda ini akan lebih bersemangat dalam menyumbangkan ide-ide untuk mengatasi persoalan ketenagalistrikan yang ada.





    Komentar

    Sedang mengirim