Menyikapi Normalisasi Sistem Kelistrikan di DKI, Banten dan Jawa Bagian Barat

admin_humas, 06 Aug 2019

Jakarta - PT PLN Enjinirng mendukung penuh PT PLN (Persero) dalam melakukan normalisasi sistem kelistrikan di DKI, Banten dan Jawa Bagian Barat. Hingga Selasa (06/8) pagi, total daya yang masuk sudah mencapai 12.378 MW.

Proses pemulihan sistem ketenagalistrikan terus dilakukan oleh PLN, hal ini sesuai yang dikatakan oleh Vice President Public Relations PT PLN (Persero). "Proses pemulihan terus dilakukan, memang tidak bisa secara serentak langsung menyala, itu bisa down tapi secara bertahap dilakukan penormalan".

Disamping itu PLT Direktur Utama PT PLN (Persero) melalui wawancaranya juga mengatakan bahwa sistem ketenagalistrikan sudah normal dan akan terus memastikan agar stabil. "Alhamdulillah seluruh sistem sudah normal, dan kami akan terus menjaga kestabilan sistem ini" Ungkap PLT Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

Dilain sisi, fenomena Blackout tersebut tentunya cukup menjadi interopeksi tersendiri, terkhusus bagi masyarakat dan industri yang ada di lokasi kejadian. Tidak terkecuali di Kantor PT PLN Enjiniring. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tatkala listrik mengalami ketidakstabilan. Seperti yang diungkapkan oleh PLT Manajer Kinerja dan Komunikasi Dewi Safitri Asril agar seluruh insan PLNE senantiasa mamahami dampak dan seminimalisir mungkin dapat menanggapinya dengan sikap yang bijak. "Jika listrik belum stabil, alangkah lebih baiknya barang-barang elektronik di Kantor PLNE senantiasa diperhatikan agar tidak mengalami kerusakan, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan efektif".

Menanggapi hal tersebut, PLNE juga terus berupaya dengan menyediakan Genset agar pada saat sistem listrik belum stabil, karyawan dan insan PLNE senantiasa bisa menjalankan pekerjaan dengan baik.

Selain itu, dengan adanya penormalan sistem listrik, tentunya juga memiliki kendala tersendiri. Akan tetapi perlu halnya mengambil sisi positif dari kejadian tersebut. "Dengan kejadian seperti ini, kalau dilihat dari sisi positifnya ya justru lebih dekat saja dengan rekan sesama kerja, walapun pekerjaan sedikit tertunda akan tetapi kita bisa belajar, bahwa hapir semua kegiatan sekarang itu bergantung pada listrik jadi kita juga harus bijak menggunakan listrik" ungkap Fransiska Sinaga selaku Staff Sub Bidang Hukum PLNE.

Masalah bukan berarti musibah. Lelah bukan berarti pasrah. Tidak ada yang sia-sia dalam tiap tetesan keringat. Terimakasih PLN, berkat jasamu Negeri ini menjadi terang.

    Komentar

    Sedang mengirim