Gathering Pengurus Anak Perusahaan PLN

admin_humas, 11 Jul 2020


Direksi dan Dewan Komisaris PT PLN Enjiniring turut serta dalam acara Gathering BOC - BOD PLN Group yang dilaksanakan dengan metode webinar pada Sabtu (11/07). Pelaksanaan kegiatan tersebut juga turut dihadiri dan dikunjungi langsung oleh Direktur Mega Project PT PLN (Persero), M. Ikhsan Asaad dan Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Syofvi Felienty Roekman, serta seluruh Direksi dan Dewan Komisaris PT PLN (Persero) dan Anak Perusahaan melalui video conference.

Acara dimulai dengan registrasi video conference oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PLN Group, dilanjutkan dengan pembukaan dan laporan pelaksanaan webinar “Menjaga Sustainability di Era New Normal Berlandaskan Good Corporate Governance (GCG)” oleh Direktur Perencanaan Korporat PT PLN (Persero). 

Kegiatan dilanjut dengan sambutan oleh Direktur Utama PT PLN (Persero). Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini, menyampaikan akan pentingnya membangun insan PLN yang siap bertransformasi. Selain itu Zulkifli juga mengajak seluruh Anak Perusahaan (AP) PLN untuk berkontribusi nyata di Breakthrough Initiatives PLN Group.

“Saya mengajak kita semua untuk memepelajari dan merumuskan AP untuk berkontribusi nyata di Breakthrough Initiatives PLN Group untuk PLN kedepan yang lebih baik. Perlu diingat yang terpenting adalah eksekusi, eksekusi dan eksekusi. Tuhan tidak akan merubah nasib kita, kecuali kita sendiri yang merubahnya”, pungkasnya.

Menyambung paparan dari Direktur Utama PT PLN (Persero), Komisaris PT PLN (Persero), Aming Subekti juga menekankan bahwa AP PLN juga perlu mendukung implementasi program transformasi PLN dan efisiensi operasi. 

“AP dibentuk guna memperkuat PLN, maka dari itu AP PLN harus mendukung implementasi transformasi PLN. Selain itu kita juga harus melakukan efisiensi di berbagai bidang. Efisiensi itu menjadi penting untuk kita”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, seluruh Direksi dan Dewan Komisaris PLN Group juga berkesempatan mengikuti 3 seminar sekaligus. Pertama, yakni Subsidiary and Risk Governance: GCG lmplementation Between Holding and Subsidiary Companies oleh Drs. Mas Ahmad Daniri Mec. Kedua, Permasalahan Hukum Korporasi oleh Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LLM., Ph.D., dan terakhir ditutup oleh Dr. M. Chatib Basri yang membahas mengenai Pemulihan Ekonomi dan Sektor lndustri di Era New Normal.

Melalui kegiatan tersebut, seluruh PLN Group berkomitmen akan selalu mendukung keberlanjutan PLN secara terkonsolidasi, baik melalui kontribusi penurunan cost, peningkatan revenue, menjadi leader dalam industri maupun sebagai agent pegembangan usaha-usaha baru. Selain itu PLN Group juga siap memberikan kontribusi sesuai target serta mempersiapkan pertumbuhan dan keberlanjutan jangka panjang dengan tetap memperhatikan koridor GCG.

Untuk menjawab tantangan kondisi dampak pandemi COVID-19, PLN Group juga senantiasa mempertahankan spirit positif untuk survive dan terus berkembang menjadi Perusahaan yang kompetitif di sektor industri.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, PLN Group dapat menyamakan frekuensi, spirit, paradigma serta values, yang pada akhirnya akan mendukung Transformasi PLN menjadi organisasi yang lean, green, innovative dan fokus kepada pelanggan.

    Komentar

    Sedang mengirim