Engineering Detail Design Knowledge Sharing and Discussion Forum

admin_humas, 12 Aug 2019

Jakarta - Dalam rangka mengembangkan dan mensosialisasikan Engineering Detail Design kepada seluruh Pegawai, PT PLN Enjiniring (PLNE) mengadakan Engineering Detail Design Knowledge Sharing and Discussion Forum di Menara Enjiniring pada Senin (12/08).

Acara tersebut diinisiasi untuk membahas mengenai prospek ke depan produk Engineering Detail Design PLNE. Selain kegiatan sharing dan diskusi, ada pula kuesioner untuk mengukur tingkat pemahaman karyawan terkait penugasan kemampuan detail design di PLNE. Kuesioner tersebut juga berguna untuk mengevaluasi kemampuan detail design bagi karyawan PLNE.

Kegiatan Knowledge Sharing ini diisi dengan beberapa paparan materi dari Manajer Senior Pemasaran Aries Setiawan, Manajer Jasa Enjiniring Pembangkit Hengky Setiawan, serta Manajer Pengembangan Usaha Amerikanuddin Zulkifli.

Dalam paparannya, Manajer Senior Aris Setiawan menginginkan agar karyawan PLNE nantinya bisa menjadi yang terdepan dalam bidang detail engineering design. “Jadilah pioner yg terdepan di bidang itu, dan jadilah orang yang expert di bidang itu” tuturnya.

Selain itu dalam paparan lain oleh Manajer Jasa Enjiniring Pembangkit, Hengky Setiawan menyampaikan bahwa ke depannya karyawan PLNE akan difokuskan untuk bekerja pada proyek detail engineering design. “Pasti teman-teman yang akan terlibat dan yang belum terlibat pasti nantinya akan diarahkan buat terjun ke DED semua” tutur Hengky.

Forum yang menjadi sarana untuk sharing pengetahun dan diskusi tersebut memiliki kebermanfaatan, salah satunya bagi pegawai baru PLNE. Saat ditemui di Ruang Capasitor Lt.9 Menara Enjiniring, Kanty Jefinally Nattadatri, salah satu Siswa Prajbatan PLNE yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat. “Melalui acara sharing knowledge ini, menurut saya ini sangat membantu saya. Karena menurut saya, sebelumnya DED itu kalau di pembangkit seperti satu komponen saja. Tapi ternyata itu semua sangat terintegrasi dari awal sampai akhir proyek. Harapannya masing-masing harus terus bekerjasama dan berkolaborasi, karena ini demi PLNE. Kita juga harus sadar untuk berani belajar hal-hal yang baru.” Ucap Kanty.

Ultrisza Mednawarman selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha yang turut memantau kegiatan knowledge sharing   mengatakan "Detail design adalah masa depan PLNE jadi saya rasa baik teman-teman yang baru (OJT), yang sudah 5 tahun maupun lebih dari 10 tahun di PLNE harus mengerti detail design. Selain itu detail design juga sudah menjadi Misi Portfolio PLN Group "SOLID" dan PLNE mempunyai tanggung jawab di ranah enjiniring termasuk detail design."

    Komentar

    Sedang mengirim